Liga Bola Basket Pelajar LUMAJANG

  • 0

LIGA BOLA BASKET PELAJAR LUMAJANG (LBBPL) I:
pertama kali liga basket di lumajang
Sman 1 lumajang tiga gelar tahun 2010.

Liga bola basket yang di organized oleh Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kab. Lumajang ini di mulai pada tanggal 8 oktober sampai tanggal 6 November 2010. Adalah kejuaraan bola basket pertama yang memakai sistem setengah kompetisi, padahal di tahun –tahun sebelumnya selalu memakai sistem eliminasi. Even yang mengundan 8 tim yang di undang khusus oleh panitia ini berjalan dengan lancar dan sukses.
Pada kejuaraan ini di berikan sentuhan – sentuhan yang menarik yang berbeda dari kejuaraan lumajang pada biasanya. Seperti adanya dance competition, all – star game, banyaknya perform guest star, dan lainya seperti aturan pakaian berdasi pada official dan menyanyikan lagu Indonesia raya pada final kejuaraan yang belum pernah di terapkan di lumajang. Otomatis liga ini mendapat respon yang positif dari masyarakat lumajang. Walau ada beberapa kekurangan seperti hadiah juara yang berupa voucher membeli kendaraan bermotor bekas di salah satu dealer di lumajang yang di nilai tidak efektif dan masih adanya beberapa kesalahan pada meja pertandingan serta tidak adanya pertandigan putri.

Di sisi lain liga ini menkokohkan peringkat sman 1 lumajang menjadi yang terbaik tahun 2010 ini. 2 gelar di peroleh dari KAPORA CUP bulan Februari, SMASA CUP bulan Agustus masih ditambah dengan LBBPL. Dengan komposisi pemain max kelahiran 1993 bulan oktober, Final LBBPL menyuguhkan pertandingan yang seru, lagi – lagi antara SMAN 1 melawan SMKN 1.Di awal kuarter pertama SMAN 1 tertinggal jauh oleh SMKN 1 (5 – 12) dengan lay-up berani dari Dana Wildam. tapi dengan racikan strategi dari Bapak Mashud SMAN 1 berhasil menyusul di kuarter 2 dengan skor (22 – 20). Di kuarter ke tiga tembakan tiga angka dari Kapten tim Basket SMAN 1 Edo P. menjauhkan ring point menjadi 40 – 26. dan di akhir pertandingan skor akhir adalah 52 – 45. Banin Diar menjadi Top Score pada pertandingan final dengan 16 point dan menjadikan dia top score di liga ini.Selamat untuk para juara dan maju terus Basket di Lumajang



JUARA 1: SMAN 1 Lumajang
JUARA 2: SMKN 1 Lumajang
JUARA 3: SMAN 3 Lumajang
JUARA 4: SMK PGRI Lumajang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

sILAKAN MEMBERI KMENTAR DI BAWAH INI .... TERIMA KASIH :) :):|)